Sudah Lama..
sudah lama gaa nulis apapun.. sepertinya desember tahun lalu saya mulai merasakan hal-hal baru yang selama ini tidak pernah saya rasakan. mungkin bagi orang lain itu adalah hal biasa tapi bagi seorang fitriyasa meiserli ini baru pertama kali. Ya saya pergi keluar negeri tiket pertama saya adalah Malayasia dan Singapore. Malaysia kami berangkat dari Pontianak langsung ke Kuala lumpur Malaysia sampai disana sudah jam 2 dini hari kalo tidak salah. sungguh berat mata ini menuju hotel yang tidak jauh dari bandara. Bandara KLIA2 tepatnya berada di Sepang. Ya tempatnya moto GP biasa dilangsungkan. Setelah tiba di Hotel kami langsung tidur saya berdua sekamar dengan keluarga saya yaitu Ka' Long rumah kami pun berdekatan di Pontianak. Singkat cerita hari kedua kami bangun pagi sekali jam 6 atau jam 7 langsung berangkat menuju KL. pertama yang ada di benak saya KL sangat luar biasa tetapi memang masih kalah dengan kemegahan jakarta. Sarapan kami hanya nasi goreng dan teh manis anget di warung mama" sebutan warung makan yang dibuka oleh orang2 malaysia keturunan India yang biasa berjualan disana. Tour guide kami bernama Fahmi, masih mudah 25 Tahun dan sangat ramah. Yupss lanjut menuju KL semua terasa sama seperti Indonesia tapi memang wilayah mereka sangat terbatas sangat kecil. Tapi mengapa kita masih tertinggal dari Malaysia yah.. mungkin di Indonesia masih lebih banyak orang yang rakus daripada disana.
selama di perjalanan menuju Kuala Lumpur kami dicertakan tentang kebiasaan makan orang-orang Malaysia yang cukup menarik, mereka makan 5x sehari. pagi, menjelang siang, siang, sore dan malam sehingga tempat-tempat makan memng selalu dipadati oleh orang-orang.
mungkin saya terlalu lama menulis, moment itu hilang dengan sendirinya tanpa ada bekas. hanya potongan-potongan video dan kenangan yang selalu saya kenang dalam setiap perjalanan. Malaysia yang saya ingat adalah tempat2 nya misalnya genting island yang luar biasa dingin dan tinggi walaupun memang sebenarnya gaa begitu gimana sih pemandangannya hanya hutan. Lalu kita ke Malaka sayang cuma sebentar makan dan foto-foto. Malaka ini paling indah menurut saya di malam hari, malaka ini kota sejarah nya Malaysia. dari sinilah dimulai cerita tentang Hang Tuah Hang Jebat dan lain-lain. entah mengapa saya sangat menikmati cerita yang diberikan oleh tour guide malam itu. Jam 8 malam kami tiba di malaka di pusat kota saya ingat itu di depan Hard Rock Cafe lalu Malaka di dekat sungai. Kadang-kadang kalo terkenang pengen lagi jalan-jalan ke Malaysia.
setelah saya search ternyata Malaka pernah dinobatkan oleh UNESCO sebagai kota warisan dunia. Daerah yang kami datangi pertama adalah gereja Saint Paul. Corak merah mendominasi bangunan yang ada disana. kami tidak sempat menginap disini kami langsung berangkat menuju Johor Bahru agar besok kami bisa langsung menyeberang ke Singapoore. Sebelumnya kami juga ke Masjid cantik di negara bagian putrajaya. Indah Subhanallah.. cantik indah dan design kotanya adalah salah satu designer tata kota yang mendesign Kota Singapore. Di dalam mesjid tidak boleh memakai celana jeans kita diberi jubah panjang warna merah untuk masuk ke dalam mesjid sungguh indah pemandangan di dalam mesjid dan melihat keluar mesjid. Kota nya luar biasa indah. Di dalam ada ibu2 penjaga jubah yang galak memarahi turis2 yang hanya foto tp tidak sholat yaah malaysia memang tampaknya lebih ketat menjaga ketertiban dan kepatutan di mesjid.
Kami menginap satu malam di Johor Bahru kami tiba di hotel sudah sangat malam, jadi kami langsung bagi-bagi kunci kamar dan tidur. Kamar kami lebih besar daripada kamar pertama dari waktu kami turun dari Jakarta. Pagi sekitar jam 8 kami langsung menuju singapore menggunakan bus. Sopir bus keturunan india tapi saya lupa namanya. Pokoknyaa india hehe
Kota Johor Bahru lumayan indah sepertinya termasuk kota yang mewah dan metropolitan pertama lihat kota itu cuma ada satu hal yang terlintas pengen tinggal disini deh. Rumah mewah disana karena sepanjang perjalan saya banyak melihat perumahan mewah di sepanjang jalan. Lalu melihat legoland dan melewati jembatan yang langsung menghubungkan ke Singapur.Sebelumnya kami ke bebebrapa kantor imigrasi dan terkahir di imigrasi singapore kami mengantri sangat lama sekitar 2jam an lebih baru akhirnya kami bisa masuk ke Singapore. Sampai ke singapore kami langsung ganti tour guide yaitu Pak Rusli yaah seperti nama ayah saya.
beliau sepertinya paham banget soal singapore beliau mengatakan tentang teknologi yang digunakan di singapore. Tentang visi negara singapore yang sudah bisa melihat bagaimana singapore. sampai disana kami langsung makan di Kampung Arab sepertinya kota singapore teduh dan gaa berisik. ga ada klakson kendaraan yang bikin emosi.
pokoknya singapore itu wow cuma yang memang lebih wow lagi yaaa Indonesia. hehe
Terakhir kami ke Batam dan disana juga oke walaupun cm sebentar memang disana cuma wisata belanja dan makan2..Wisata kali ini menjadi awal langkah ke luar negeri next time Ibadah Ke Mekkah dan Madinah bareng keluarga Amieeeeen.... La baikalllah humalabaik....
selama di perjalanan menuju Kuala Lumpur kami dicertakan tentang kebiasaan makan orang-orang Malaysia yang cukup menarik, mereka makan 5x sehari. pagi, menjelang siang, siang, sore dan malam sehingga tempat-tempat makan memng selalu dipadati oleh orang-orang.
mungkin saya terlalu lama menulis, moment itu hilang dengan sendirinya tanpa ada bekas. hanya potongan-potongan video dan kenangan yang selalu saya kenang dalam setiap perjalanan. Malaysia yang saya ingat adalah tempat2 nya misalnya genting island yang luar biasa dingin dan tinggi walaupun memang sebenarnya gaa begitu gimana sih pemandangannya hanya hutan. Lalu kita ke Malaka sayang cuma sebentar makan dan foto-foto. Malaka ini paling indah menurut saya di malam hari, malaka ini kota sejarah nya Malaysia. dari sinilah dimulai cerita tentang Hang Tuah Hang Jebat dan lain-lain. entah mengapa saya sangat menikmati cerita yang diberikan oleh tour guide malam itu. Jam 8 malam kami tiba di malaka di pusat kota saya ingat itu di depan Hard Rock Cafe lalu Malaka di dekat sungai. Kadang-kadang kalo terkenang pengen lagi jalan-jalan ke Malaysia.
setelah saya search ternyata Malaka pernah dinobatkan oleh UNESCO sebagai kota warisan dunia. Daerah yang kami datangi pertama adalah gereja Saint Paul. Corak merah mendominasi bangunan yang ada disana. kami tidak sempat menginap disini kami langsung berangkat menuju Johor Bahru agar besok kami bisa langsung menyeberang ke Singapoore. Sebelumnya kami juga ke Masjid cantik di negara bagian putrajaya. Indah Subhanallah.. cantik indah dan design kotanya adalah salah satu designer tata kota yang mendesign Kota Singapore. Di dalam mesjid tidak boleh memakai celana jeans kita diberi jubah panjang warna merah untuk masuk ke dalam mesjid sungguh indah pemandangan di dalam mesjid dan melihat keluar mesjid. Kota nya luar biasa indah. Di dalam ada ibu2 penjaga jubah yang galak memarahi turis2 yang hanya foto tp tidak sholat yaah malaysia memang tampaknya lebih ketat menjaga ketertiban dan kepatutan di mesjid.
Kami menginap satu malam di Johor Bahru kami tiba di hotel sudah sangat malam, jadi kami langsung bagi-bagi kunci kamar dan tidur. Kamar kami lebih besar daripada kamar pertama dari waktu kami turun dari Jakarta. Pagi sekitar jam 8 kami langsung menuju singapore menggunakan bus. Sopir bus keturunan india tapi saya lupa namanya. Pokoknyaa india hehe
Kota Johor Bahru lumayan indah sepertinya termasuk kota yang mewah dan metropolitan pertama lihat kota itu cuma ada satu hal yang terlintas pengen tinggal disini deh. Rumah mewah disana karena sepanjang perjalan saya banyak melihat perumahan mewah di sepanjang jalan. Lalu melihat legoland dan melewati jembatan yang langsung menghubungkan ke Singapur.Sebelumnya kami ke bebebrapa kantor imigrasi dan terkahir di imigrasi singapore kami mengantri sangat lama sekitar 2jam an lebih baru akhirnya kami bisa masuk ke Singapore. Sampai ke singapore kami langsung ganti tour guide yaitu Pak Rusli yaah seperti nama ayah saya.
beliau sepertinya paham banget soal singapore beliau mengatakan tentang teknologi yang digunakan di singapore. Tentang visi negara singapore yang sudah bisa melihat bagaimana singapore. sampai disana kami langsung makan di Kampung Arab sepertinya kota singapore teduh dan gaa berisik. ga ada klakson kendaraan yang bikin emosi.
pokoknya singapore itu wow cuma yang memang lebih wow lagi yaaa Indonesia. hehe
Terakhir kami ke Batam dan disana juga oke walaupun cm sebentar memang disana cuma wisata belanja dan makan2..Wisata kali ini menjadi awal langkah ke luar negeri next time Ibadah Ke Mekkah dan Madinah bareng keluarga Amieeeeen.... La baikalllah humalabaik....
Komentar
Posting Komentar